Rabu, 24 Juli 2013

Olos khas tegal

   

Olos adalah sebuah makanan khas terbaru dari tegal, olos ini sangat di gemari oleh masyarakat khususnya daerah tegal karena rasanya enak, dengan berbagai olahan yang menghasilkan rasa gurih dan pedas, olos ini terbuat dari bahan makanan yang khas yakni campuran dari tepung terigu, aci, lobak(kol), cabai rawit dan bumbu-bumbu dapur lainnya yang dapat membuat makanan ini menjadi lebih enak.

    Olos ini bentuknya bulat sperti bola tetapi berasa pedas, rasa dan khas ini bisa menjadi ketertarikan masyarakat dan pada khususnya di daerah tegal yang kebanyakan masyarakat ini memfavoritkan rasa pedas yang khas
    Olos ini bisa di jumpai atau di beli di berbagai daerah seperti di slawi, jati rawa, pegirikan dll. Menurut sejarahnya yang olos ini asal mulanya dari jatirawa dan pegirikan, itu mungkin yang sangat terkenal tetapi sebagai bahan pertimbangan dari masyarakat antara ollos pegirikan dan olos jatirawa ini memiliki perbedaan yakni di lihat dari bentuknya, olos yang dari pegirikan bentuknya bulat dan kecil- kecil lalu olos jatirawa bentuknya bulat dan besar.
    Penggemar olos ini cukup banyak di kalangan remaja karena para remaja ini sangat menyukai rasa yang pedas dan gurih untuk di makan, apalagi pada saat nongkrong untuk hidangan malam / cemilan malam.
    Makanan khas ini di akui oleh masyarakat tegal dengan rasa yang enak dan menarik untuk mencicipinya, coba dan rasakan rasa yang khas dari makanan ini. Pastinya membuat anda menjadi ketagihan untuk mencoba makanan ini. 

Comments
1 Comments

1 komentar:

Enak nih makanan khasnya tegal ,,tapi saya belum pernah makan :d:
owh iya ,ditunggu follbacknya....

Posting Komentar