Pada tahun 1988, Honda
memperkenalkan pedestrian dummy (boneka pejalan kaki) untuk
pertamakalinya di dunia, yang digunakan untuk menganalisa dampak yang
dialami pejalan kaki saat tertabrak kendaraan. Berdasarkan hasil
penelitian dengan boneka generasi pertama tersebut, Honda telah
mengembangkan desain kendaraan yang dapat mereduksi cedera, khususnya
pada bagian kepala dan kaki pejalan kaki.
Teknologi Pedestrian Injury Reduction tersebut pertama kali
diaplikasikan pada mobil Honda HR-V pada tahun 1998, dan saat ini telah
diterapkan pada lebih dari 2,7 juta unit dari 26 model mobil Honda.
Generasi kedua dari boneka ini, POLAR II, memiliki struktur yang jauh
lebih mendekati tubuh manusia. Boneka ini memungkinkan para peneliti di
Honda mengukur secara tepat tingkat cedera yang dialami pejalan kaki
pada 8 titik di tubuhnya, saat terjadi tabrakan. Terobosan teknologi
tersebut kembali membuka jalan untuk pengembangan teknologi keselamatan
pejalan kaki untuk diterapkan pada mobil-mobil Honda.
Penerapan teknologi Pedestrian Injury Reduction Technology pada bodi
mobil Honda, antaralain meliputi (1) Impact-absorbing wiper pivot, (2)
Impact-absorbing hood, (3) Collapsible hood hinges, (4)
Leg-impact-absorbing construction, dan (5) Impact-absorbing fender.
Senin, 19 Maret 2012
pedestrian dummy (boneka pejalan kaki)
Post Author
Pakai kode disamping emoticon, terus tambahkan satu spasi sob..
:j :k :l :m :n :o :p :q :r
:s :t :u :v :w :x :y :z :ab
0 Comments