Rabu, 27 November 2013

candi abang , candi teletabis

Candi abang , bukit teletubies ya mungkin ini candi teraneh yang pernah ku lihat. Dari namanya aku membayangkan adalah sebuah candi yang keren mega dan berwarna merah. Apalagi jalan menuju lokasi candi terbilang sulit dan tersembunyi. Namun saat menuju lokkasi tak kulihat adanya candi melainkan bukit hijau yang membentuk setengah ligkran seperti di Teletabis. Dan saya terpukau melihatnya... WOW jadi candi abang adalah candi yang sudah cukup lama sehingga di tutupi rerumputan.

Lokasi Candi Abang berada di Dusun Sentonorejo, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Sleman Yogyakarta. Untuk mencapai candi tersebut, bisa mencari Jalan Jogja-Solo, tepatnya di Prambanan. Begitu Sampai di Terminal Prambanan, cari Jalan Raya Jogja-Piyungan Km 8. Di situ, ada papan penunjuk kea rah kanan (barat) bertuliskan Candi Abang dan Gua Sentana.
Candi Abang berada di puncak bukit di pinggir jalan desa, 1,5 kilometer sebelah Barat Jalan Raya Jogja-Piyungan. Akses ke lokasi bagus dan bisa ditempuh kendaraan roda empat. Hanya saja, begitu menuju puncak bukit, agak rusak dan hanya bisa ditempuh jalan kaki atau sepeda motor.

























Comments
6 Comments

6 komentar:

candinya kembali ke tanah, karena konon terbuat dari tanah liat bukan batu andesit layaknya candi2 lainnya, sayange aku rung duwe kesempatan moro ndono

wah tempatnya keren lho :) deket bandara adi sucipto

Memang kaya' markas teletabies

Artikelnya Keren Sob :D
Ngomong Ngomong, Mana Candinya ? :o Adanya Cewek Gan XD

Posting Komentar