Rabu, 06 Februari 2013

kehidupan gamer 2

Dari tempat tak terduga tersebut saya merasa memiliki tempat yang lebih nyaman bersama para gamer. Dari kedekatan tersebut saya mulai mengerti latar belakang mereka kenapa menjadi seorang gamer, dan sebagian besar dari mereka adalah orang2 yang 'terasingkan' dari dunia nyata. Yah beberapa dari mereka adalah :

1. Anak yang mengalami broken home,dia merasa tak ada yang peduli dengan dia dan dia melampiaskan kesepian itu pada game
2. Anak yang tidak di akui di dunia nyata,entah karena apa mereka selalu dipandang sebelah mata oleh dunia sehingga ia mencari pelarian yang membuatnya nyaman
3. Anak orang kaya yang selalu di kekang ortunya sehingga ia memberontak
4. Anak yang memiliki keterbelakangan mental atau kekurangan fisik sehingga sulit bersosialisasi dengan lingkungan yang tak menganggapnya sampai akhirnya ia mencari dunia dimana orang memandangnya sama seperti yang lain
5. Para penjaga warnet yang kerjanya hanya di warnet sehingga mencari tempat yang lain

Selain orang2 tipe tsb saya juga menemukan beberapa orang yang menjadi gamer karena stres sehingga perlu sesuatu yang dapat memberikan suasana berbeda,orang yang LDR sehingga ia memilih menjadi gamer daripada selingkuh :p ,orang yang emang hobinya main game dan udah kecanduan dsb.

Singkat cerita saya menjadi seorang yang kecanduan game online,tiada hari main game. Sampai pada saat itu THE DARK serikat kami (serikat : kumpulan para pemain game yang membentuk kelompok / organisasi sendiri ) terjadi pergolakan. Para petinggi ketua dan wakil banyak yang berhenti karena berbagai masalah yang menerpa. Jabatan ketua yang kosong diamanahkan kepada saya yang kata mereka para petinggi serikat saya bisa membawa serikat ke arah yang lebih baik. Perasaan saya campur aduk karena ini jabatan yang tentu prestisius bagi seorang gamer apalagi saat itu THE DARK menjadi serikat no.3 yang disegani namun saya juga takut ga bisa mengemban amanah tsb dengan baik. Ketua2 sebelumnya adalah mereka orang2 dari jawa timur yang sudah dekat dan pernah ketemu sedangkan saya ketua baru adalah orang yang belum pernah ketemu. Benar2 sebuah kepercayaan yang luar biasa ku dapat.

Serikat THE DARK dengan wajah baru yang lebih segar dan santun buat para gamer saya canangkan,dengan pendekatan yang baik bagi para member membuat imej DARK_eza (charakte game saya) meningkat. Saat karier saya di dunia maya berada di puncak masalah baru di dunia nyata menerpa yang membuatku tersadar kalau aku hidup di dunia nyata. Pertama masalah cinta, pacar yang sudah lama dan LDR ternyata menikungku dari belakang karena aku yang terlalu cuek dan kurang perhatian. Aku benar2 kehilangan dia saat itu...Kedua masalah kuliah,ada hal yang membuatku takut karena sesuatu hal..Ketiga amanah saya di organisasi yang ternyata terbengkalai karena game...Dan terkhir saya mulai kehilangan teman2 saya di dunia nyata karen kesibukanku di dunia maya. Saat itu aku sadar ada hal yang lebih berarti di hidup ini.

Saat itu jabatan ketua serikat yang sangat prestisius aku tinggalkan demi memperbaiki kehidupan di dunia nyata. Tak selamanya yang namanya kesenganan itu abadi,ada kalanmya kita harus berpikir jernih apa yang kita butuhkan dan kita memilih pilihan yang membuat senang atau membuat tenang. Saya menutup buku tentang game online mulai merasakan kehidupan orang normal dan berharap mereka bisa menerimaku. Meski orang2 di dunia nyata ini tak menganggapku dan menilaiku rendah dengan sebelah mata. Aku akan berjuang agara mereka mampu menerimaku apa adanya dengan segala kekurangan dan kelebihanku.Tak perlu menjadi orang lain,aku akan berusaha menjadi diriku sendiri seperti ini dan di terima di dunia nyata....

Saya berterimakasih kepada mereka yang ada di dunia maya karena telah banyak mengajarkanku tentang sesuatu yang lain dari dunia ini.Walau singkat tapi sangat berkesan,tak selamanya yang anda pandang jelek itu benar jelek.Nilailah sesuatu saat anda mengerti bukan saat anda melihat...

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar