Selasa, 05 Februari 2013

kehidupan gamer 1

Satu lagi hal yang membuat ku tak mengerti dan bertanya2 orang selalu memandang segala hal dari satu sisi tanpa memandang sisi lain tapi langsung menghakimi dan mengecapnya. Gamer,banyak orang tentu menganggap mereka it adalah sekumpulan orang yang kerjaanya cuma main game,kuper,childish,ga gaul,bodoh,menghamburkan bnyak uang dsb cap negatif lainya.



Oke kita bicara asal muasal dan sebab akibat...Gamer adalah orang yang hobinya main game,baik game online maupun offline. Saking pentingnya beberapa menganggap game adalah hidupnya,harinya akan hampa tanpa main game mereka rela bolos sekolah,kerja demi main game. Beberapa juga menganggap game online itu tempat mencari uang dan bisnis, dengan modal uang,waktu dan keterampilan main game mereka mendapatkan hadiah2 dari game tersebut dan menjual belikan hadiahnya. Omset mereka bukan lagi ratusan ribu melainkan jutaan, wow angka yang terbilang luar biasa untuk sekedar game. Namun game online juga punya banyak dampak negativ seperti: pemborosan uang,membuat malas,membuang banyak waktu,sosialisasi lingkungan kurang, mata menjadi rusak dsb.

Banyak orang tidak tahu dan tak mau tahu kenapa gamer itu ada,mereka hanya mengaggap gamer itu manusia yang tidak patut di contoh. Banyak orang yang tidak tahu kalau sebagian besar gamer itu orang2 yang pergi ke dunia maya karena merasa di buang dari dunia NYATA!!!yah itu bukan cuma bualan tapi memang begitulah kenyataanya...

Beberapa bulan yang lalu saya merasakan sendiri...menjadi seorang gamer online...Saya memiliki banyak masalah waktu itu di dunia nyata. Mulai dari kuliah,asmara,teman, dsb yang benar2 membuat saya stres. Awalnya saya pergi ke warnet untuk menghilangkan rasa jenuh dan kesal pada semua ini. Terus saya menemukan sebuah game dan saya mulai memainkanya...pertama sih biasa saja namun lama kelamaan saya mulai menikmatinya di tambah disana saya menemukan orang2 hebat sebahgai teman. Masalah di dunia nyata perlahan hilang terkikis kenikmatan bermian di dunia maya dengan game. Disana saya menemukan teman2 baru dari berbagai daerah,bahasa,agama,sifat,usia yang berbeda namun bersatu karena 1 hobi. GAME. Dunia saya teralihkan ke dunia maya,hidupku hampa tanpa game online,bersama2 orang yang memiliki satu tujuan semuanya seakan sempurna :) . Bahkan saat itu saya menganggap kalau mereka teman2 di dunia maya lebih real daripada teman di dunia nyata!!

Melalui game tersebut kami saling bekerjasama,bermain bersama dan mencari uang bersama. Meski tak tak pernah ketemu dan baru kenal di dunia maya namun kami cepat dekat. Bisnis uang ratusan ribu pun sering kami lakukan. Hebatnya bisnis yang hanya bermodal kepercayaan tersebut bisa jalan lancar...karena kalau satu gamer telah berbuat curang maka namanya akan tercoreng dan di black list oleh gamer lainya.Sehingga tak punya masa depan lagi disana...di dunia maya tak ada yang namanya PURA-PURA dan memakai topeng karena segalanya di lihat dari satu sisi dansatu arah. satu kesalahan akan berakibat fatal berbeda dengan dunia nyata dimana orang2 bisa berpura2...di dunia maya orang2 akan melihat APA YANG KAU LAKUKAN bukan dari SIAPA YANG MELAKUKAN. tak peduli siapa itu kalau bisa berbuat baik akan memiliki tempat tersendiri yang di segani.

-bersambung-

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar