Senin, 09 Desember 2013

Pantai kukup , tanah lot ala jogja

Kalau bali punya tanah lot, jogja punya pantai kukup. Itulah kalimat yang pas untuk membandingkan keindahan alam antara bali dan jogja. Pantai yang terletak tepat sebelah timur pantai baron ini memiliki keindahan yang luar biasa.

Pantai kukup merupakan pantai yang indah, terdiri dari karang - karang dan pasir putih. Di bagian timur, ada sebuah batu karang besar menyerupai pulau kecil yang di hubungkan dengan jembatan. Anda bisa menikmati pemandangan dari gardu pandang yang ada di batu karang tersebut.

Salah satu keistimewaan dari Pantai Kukup adalah kaya akan biota laut seperti beragam ikan hias dengan aneka warna yang indah. Selain itu, Anda bisa melihat aquarium laut yang secara alamiah terbentuk di karang-karang di pinggir pantai. Buat Anda yang menyukai gua, dipantai ini juga terdapat gua-gua karang eksotis nan teduh.

Pantai Kukup adalah salah satu pantai pasir putih yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul. Dapat ditempuh dari Jogja kurang lebih 2 sd 3 jam. Jalan akses menuju pantai kukup relatif bagus dan terawat.
Mari bersenang-senang






















Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar